Pendidikan

6 Contoh Plakat – Pengertian, Fungsi, Bahan, Jenis & Bentuk

6 Contoh Plakat – Pengertian, Fungsi, Bahan, Jenis & Bentuk – Untuk pembahasan kali ini kita akan mengulas tentang plakat yang dalam hal ini meliputi contoh, pengertian, fungsi, bahan, jenis dan bentuk, agar anda lebih paham dan paham, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sampel-Plak

Definisi Plak

Plakat merupakan salah satu jenis benda yang terbuat dari bahan dan biasanya digunakan sebagai souvenir atau hadiah yang diberikan kepada seseorang pada acara-acara khusus tertentu.

Baca Juga Artikel Terkait : Seni Rupa 2D


Fungsi Plak

Untuk fungsi plakat dapat digunakan sebagai ucapan selamat ulang tahun, ucapan selamat pernikahan, ucapan terima kasih, piala penghargaan, piala wisuda dan piala lomba.


Bahan yang Digunakan Plakat Bekas

Umumnya, plakat dapat dibuat menggunakan bahan seperti akrilik, kayu, marmer, fiber glass, dan kaca. Perhatikan juga proses desain, agar hasil desain sesuai dengan plakat dan program.


Jenis dan Bentuk Plakat

Banyak sekali para penjual piala dan plakat yang menyediakan jasanya, namun tidak sedikit dari mereka yang membuat desain unik pada model plakat yang dibutuhkan konsumen untuk kebutuhan wisuda/event.


Plakat adalah karya seni atau desain grafis yang berisi komposisi gambar/desain. Perlu kita ketahui bahwa artikel terkait artis atau biografi ini adalah pilot, plakat adalah kebutuhan sehari-hari bagi mereka yang akan mengadakan suatu acara.

Baca Juga Artikel Terkait : Seni Rupa Murni – Pengertian, Fungsi, Jenis, Contoh, dan Perbedaannya


Plakat sendiri yang biasa disebut piala atau trophy merupakan suatu benda yang diberikan kepada seseorang atas suatu prestasi tertentu. Plakat sering digunakan untuk penghargaan suatu acara dengan menghadirkan plakat yang dapat dikenang selama masih dipajang di etalase atau meja kantor, bisa juga dijadikan sebagai hiasan koleksi plakat & piala karena diproduksi dengan pencapaian yang baik.


Jenis dan bentuk plakat yang dapat dibentuk menyerupai hewan dan pahatan sketsa manusia dan dapat juga ditambah dengan plat kuningan yang dapat diukir pada plat tersebut.


Piala bisa dibentuk sesuai keinginan kita, seperti piala pernikahan/gambar pengiring pengantin, piala piala dari kaleng, kenapa pakai kaleng putih?? karena kaleng bisa dibentuk sesuai model dan gambar yang kita inginkan. Trofi merupakan penghargaan yang sering diraih karena yang bersangkutan mendapatkan prestasi atau penghargaan baik dari perusahaan maupun dari dalam, karena piala dapat dibawa dengan sangat mudah dan ditempatkan dalam kotak/paket yang rapi.


Contoh Plakat

Berikut beberapa contoh gambar plakat, terdiri dari :


  1. Plakat Peringatan

Plakat Peringatan


  1. Plakat Piala

Plakat Piala

Baca Juga Artikel Terkait : Seni Hias adalah


  1. Aksesoris Plakat

Aksesoris Plakat


  1. Plakat Piagam Penghargaan

Plakat Piagam Penghargaan


  1. Plakat Terima Kasih

Plakat Terima Kasih


  1. Plakat Merek Dagang

Plakat Merek Dagang

Baca Juga Artikel Terkait : β€œSeni Kerajinan Sablon (Screen Printing)” Pengertian & (Langkah – Cara Kerja)


Demikianlah pembahasan mengenai 6 Contoh Plakat – Pengertian, Fungsi, Bahan, Jenis & Bentuk Semoga ulasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button