Umum

Apa Fungsi Daftar Favorit Pada Aplikasi Mandiri Mobile?

Tahukah Anda apa fungsi daftar favorit di aplikasi seluler Mandiri? nah kalau belum tau, maka saya akan coba jelaskan apa saja keuntungan menambah daftar favorit yang biasanya muncul setelah kita melakukan transaksi via Mandiri mobile di handphone.

Pada dasarnya favorit saya adalah aplikasi mobile Mandiri yang berfungsi untuk menyimpan data jenis transaksi yang kita lakukan, sehingga jika suatu saat kita ingin melakukan transaksi yang sama, kita tinggal pilih menu favorit lalu tap lalu enter saja. nominal.

Misal mau bayar tagihan PLN, kalau sudah tersimpan di list favorit saya, maka tidak perlu dari menu bayar lalu masukan nomor pelanggan PLN, tapi cukup buka menu favorit saya, lalu tap, dan nomor meter pelanggan yang akan kita bayar akan langsung muncul.

Apa Fungsi Daftar Favorit di Aplikasi Mandiri Mobile?

Agar lebih jelas, saya akan memberikan contoh ketika saya ingin membayar tagihan kartu kredit bank mega dari aplikasi mobile Mandiri.

Setelah login lalu pilih menu favoritku lalu cari transaksinya lalu tap, dan setelah terbuka akan langsung masuk ke menu pembayaran kartu kredit dan nomor kartu kredit yang akan dibayar langsung muncul sehingga tidak perlu lagi memasukkannya secara manual.

Yang perlu diinput adalah nominal atau jumlah pembayaran seperti pada gambar di bawah ini.

Apa Fungsi Daftar Favorit di Aplikasi Mandiri Mobile?

Begitu juga ketika kita ingin mentransfer uang, jika sudah disimpan ke Favorit, maka anda tinggal memilihnya dari daftar Favorit, lalu masukkan nominalnya tanpa harus memasukan nomor rekening tujuan transfer lagi.

Jika disederhanakan, fungsi favorit saya di Mandiri Mobile adalah jalan pintas atau jalan pintas ke transaksi tertentu, baik itu pembayaran, pembelian, atau transfer.

Jadi jika Anda sudah mengetahui apa keuntungan favorit saya, ada baiknya jika setiap selesai melakukan transaksi baru (belum pernah dilakukan sebelumnya) Anda memilih Ya pada opsi tambahkan ke favorit saya.

tambahkan ke favorit saya

Gambar di atas adalah contoh ketika saya selesai melakukan pembayaran BPJS kesehatan, kemudian saya pilih Ya agar disimpan ke favorit saya sehingga ketika saya ingin membayar lagi di bulan berikutnya dapat dilakukan tanpa harus memasukkan nomor saya, tapi cari saja dari daftar favorit saya dan kemudian lakukan pembayaran.

Kesimpulannya fungsi daftar favorit di aplikasi mandiri mobile adalah untuk memudahkan kita mengulang transaksi yang sudah dilakukan tanpa harus repot lagi memasukan nomor rekening tujuan, nomor handphone jika ingin beli pulsa, virtual account nomor jika ingin membayar BPJS dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button