Umum

Cara Hemat Paket Data Saat Akses Twitter di Android

Ada dua hal sederhana yang bisa kita lakukan jika ingin menghemat paket data saat mengakses Twitter di Android dengan aplikasi Twitter, yaitu mengubah pengaturan di menu data.

Perubahan ini akan sangat berpengaruh jika kita sering melihat timeline yang berisi banyak gambar dan video, terutama bagi Anda yang sudah mengikuti banyak akun dan sering memposting tweet secara berdekatan plus gambar, misalnya akun situs berita atau akun lain yang sering memposting video.

Walaupun saya pribadi belum melakukan perhitungan secara detail berapa banyak paket data yang bisa kita hemat, namun jika dibandingkan dengan mengakses Twitter dengan melihat banyak video dan gambar, jika tidak salah bisa menghabiskan puluhan MB paket internet, sebaliknya. untuk membuka Twitter tanpa melihat foto atau melihat video. otomatis diputar padahal baru kita scroll. Jadi jika anda ingin sedikit berhemat, maka anda bisa mencoba cara berikut ini.

Baca juga : Cara Mengatasi Lupa Password Twitter.

Dua Cara Menghemat Paket Data Saat Mengakses Twitter di Android

Berikut hal sederhana yang bisa Anda lakukan dengan mengubah dua pengaturan data di aplikasi Twitter Android untuk mengurangi penggunaan data internet saat kita membuka Twitter dari ponsel.

  1. Langkah pertama adalah menjalankan aplikasi Twittertr di Android Anda. Kemudian pilih Menu Setting atau Pengaturan
  2. Pilih Menu Data seperti gambar di bawah ini.
    Cara Menghemat Paket Data Saat Mengakses Twitter di Android
  3. Kemudian hilangkan tanda centang tersebut Ikhtisar gambar di garis waktu atau Pratinjau gambar di garis waktu jika Anda menggunakan pengaturan bahasa Inggris.Ikhtisar gambar di garis waktu
  4. Terakhir, jangan lupa untuk menonaktifkan putar otomatis video dengan memilih Jangan putar otomatis video di timeline.Jangan memutar video secara otomatis di timeline.Setelah kami melakukan perubahan ini, semua tweet yang berisi video tidak akan otomatis diputar saat dilihat di timeline dan tentunya akan sangat menghemat paket data, karena salah satu penyebab borosnya paket data di Android adalah karena seringnya mengakses konten yang berisi video, apakah itu YouTube atau Twitter. .

Itulah dua langkah yang bisa kita lakukan untuk menghemat paket data internet Android saat mengakses Twitter menggunakan aplikasi.

Tujuan menghilangkan tanda centang pada pengaturan Data – Review gambar di timeline adalah agar gambar tidak otomatis muncul saat kita membuka timeline dari profil Twitter. Berikut contoh perbedaannya.

Gambar di Twitter

Gambar sebelah kiri adalah saat image review diaktifkan dan seperti terlihat pada gambar di atas, semua tweet yang berisi gambar juga akan muncul dengan gambar tersebut sedangkan yang kanan hanya tweet karena setting image review sudah dinonaktifkan.

Meski tidak terlalu signifikan, langkah ini tentu akan membantu ketika kita ingin menghemat paket data Android saat mengakses Twitter di ponsel. Baca juga: cara menonaktifkan Twitter di HP.

Catatan : Settingan ini akan berlaku untuk semua akun twitter yang sudah login ke aplikasi android, jadi jika anda memiliki lebih dari satu akun twitter di hp anda hanya perlu merubah settingan diatas sekali saja.

Itulah dua langkah untuk menyimpan data Android, semoga bermanfaat, terutama bagi Anda yang masih aktif di Twitter dan sering mengakses melalui ponsel Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button