Umum

Cara Keluar atau Log out Dari Twitter di HP Android

Bagaimana cara keluar atau logout dari Twitter di ponsel Android? sebenarnya tidak jauh berbeda dengan saat kita mengaksesnya melalui PC, namun jika kita menggunakan aplikasi Twitter, caranya memang sedikit berbeda.

Untuk keluar dari Twitter menggunakan aplikasi di HP Android pada dasarnya ada dua cara yang bisa dipilih yaitu melalui menu pengaturan atau pengaturan kemudian langsung dari aplikasi itu sendiri.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara logout aplikasi twitter di android, semoga panduan singkat ini dapat bermanfaat khususnya bagi anda pengguna baru twitter.

Kedua cara yang akan saya bahas dibawah ini hanya akan menghapus kita dari twitter, bukan menghapus akun, jadi tidak perlu khawatir, akun anda akan tetap aman dan bisa digunakan kembali.

Khusus bagi Anda yang mengakses atau login lebih dari satu akun Twitter dari HP Android yang sama, sebelum logout perhatikan baik-baik akun mana yang Anda pilih agar tidak salah pilih. Tidak perlu panjang lebar lagi, mari kita bahas satu per satu langkahnya.

2 Cara Keluar atau Logout dari Twitter di HP Android

Cara pertama: Keluar dari menu setting atau pengaturan

Ini adalah salah satu cara lama yang bisa kita pilih ketika ingin logout dari twitter di hp android, langkah pertama buka menu setting atau pengaturan.

Lalu pilih Manajer Aplikasi lalu pilih Tab SemuaTwitter seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

2 Cara Keluar atau Logout dari Twitter di HP Android

Terakhir untuk keluar pilih Hapus datadan tunggu sampai selesai.

Hapus data

Penting : jangan pilih cara di atas jika login atau mengakses beberapa akun twitter dari satu hp sekaligus karena setelah data clear semua akun akan tersign out dari hp. Baca juga : Cara Mengatasi Lupa Password Twitter.

Cara kedua: Logout dari menu aplikasi Twitter

Cara lain yang lebih mudah adalah dengan sign out langsung dari aplikasi twitter, dan cara ini sangat cocok untuk anda yang mengakses lebih dari satu akun sekaligus karena kita bisa memilih akun twitter mana yang akan logout, berikut langkah-langkahnya.

Jalankan aplikasi Twitter di HP Android Anda kemudian silahkan pilih akun mana yang ingin Anda logout (jika Anda login lebih dari satu akun).

Buka menu profil dengan menggeser ke kanan lalu pilih menu PengaturanKeluar.

Keluar dari Twitter

Terakhir akan muncul dialog pertanyaan, pilih OK untuk melanjutkan, selesai.

Mudah bukan, kedua cara di atas memiliki efek yang sama, yaitu akan mengeluarkan akun Twitter kita di Android alih-alih menghapusnya secara permanen.

Jadi setelah clear data dan logout, akun tersebut masih bisa kita gunakan lagi dengan login kembali baik dari PC maupun HP yang sama.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat, jika masih ada langkah yang kurang jelas silahkan bertanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button