Umum

Cara Kirim Aplikasi Lewat BBM, WhatsApp dan LINE

Bisa kirim lamaran via BBM, WhatsApp atau LINE? Itu pertanyaan kakak saya ketika saya menanyakan file apk standalone mobile yang saat ini tidak ada di google play store sehingga tidak bisa di download lagi.

Jawabannya iya, tapi harus menggunakan aplikasi tambahan dan salah satunya adalah sharecloud atau aplikasi share yang bisa di download langsung dari google play store kemudian setelah terinstall kita tinggal pilih file yang akan ditransfer dan pilih share melalui WhatsApp, BBM, LINE, Email bahkan bisa diupload ke DropBox maupun Google Drive.

Mengapa mengirim apk melalui WhatsApp? karena posisi saya jauh, dimana jadi tidak mungkin kirim apk lewat bluetooth atau wifi, jadi mau tidak mau harus lewat WhatsApp, LINE atau BBM.

Penting : mengirim file apk melalui WhatsApp mungkin bukan cara terbaik karena terkadang setelah mengirimnya penerima tidak bisa membukanya, oleh karena itu sebagai alternatif Anda dapat mengunggah apk ke DropBox dan kemudian membagikan tautan Dropbox kepada orang yang akan menerima apk sehingga mereka dapat mengunduhnya.

Baca juga: cara membuat video profil LINE mengharukan.

Berikut Cara Kirim Aplikasi Via BBM, WhatsApp dan LINE

  1. Instal ShareCloud terlebih dahulu dari Google Play Store pada ponsel Android yang akan mengirimkan apk. Jika sudah diinstal maka jalankan.
  2. Memilih Menu aplikasi lalu cari apk yang ingin kamu kirim ke teman melalui pesan instan. Cara Kirim Aplikasi Via BBM, WhatsApp dan LINE
  3. Setelah aplikasi dipilih kemudian ketuk titik 3 yang ada di sebelah kanan.
  4. Pilih berikutnya Membagikan. Berikut Cara Kirim Aplikasi Via BBM, WhatsApp dan LINE
  5. Tolong langkah selanjutnya pilih WhatsApp, BBM atau LINE sesuai keinginan kamu.
  6. Terakhir pilih kontak yang ingin kita kirimi lamaran, selesai. Misal saya pilih whatsapp kemudian kirim apk nya ke salah satu grup yang saya kelola dan hasilnya lihat gambar dibawah (kanan) yang menunjukkan apk sudah berhasil di upload ke grup tersebut.Cara Kirim Aplikasi Via BBM, WhatsApp dan LINE

Sudah coba cara di atas tapi saat mau share aplikasi tidak muncul pilihan WhatsApp, BBM atau LINE? jika hal ini terjadi solusinya pastikan anda sudah menginstall aplikasi instant messaging yang akan digunakan untuk share apk.

Jadi mudah bukan mengirim aplikasi melalui WhatsApp, BBM atau LINE yaitu dengan menggunakan aplikasi ShareCloud share dengan langkah-langkah yang saya contohkan diatas.

Kesimpulannya ketika kita ingin mengirim aplikasi secara jarak jauh dimana tidak memungkinkan untuk terkoneksi melalui bluetooth atau wifi maka solusinya adalah dengan mengirimkan aplikasi tersebut melalui BBM atau WhatsApp.

Selain instant messaging, sebenarnya dengan ShareCloud kita juga bisa kirim via email atau langsung upload ke dropbox lalu share linknya agar teman atau orang lain bisa mendownloadnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button