Umum

Cara Menjadikan HP OPPO Sebagai WiFi Hotspot

Carabimo.com – Saat browsing di laptop, tiba-tiba paket data di modem habis dan karena tidak sempat beli pulsa untuk daftar paket internet, akhirnya saya memilih menghubungkan wifi laptop ke hotspot Android, tepatnya menggunakan hp oppo android a37 jadi bisa online lagi dari laptop saya. .

Nah bagi yang belum tau cara menjadikan hp OPPO sebagai hotspot wifi agar bisa berbagi koneksi internet dengan sesama android dan laptop tidak perlu bingung karena caranya sangat mudah.

Pada prinsipnya langkah membuat hp android menjadi hotspot hampir sama alias tidak jauh berbeda yang membedakan hanya tampilan menunya saja, contoh di hp samsung biasanya yang namanya mobile hotspot bisa di akses dari menu setting – koneksi – hotspot seluler dan tethering, sedangkan di hp OPPO khususnya A37 biasa disebut personal hotspot.

Cara Menjadikan HP OPPO sebagai Hotspot WiFi

Berikut ini adalah 4 langkah mudah mengaktifkan hotspot di android oppo agar bisa digunakan untuk berbagi atau berbagi koneksi internet dengan hp atau laptop android lainnya.

  1. Membuka Pengaturan.
  2. Memilih Koneksi nirkabel lain.Cara Menjadikan HP OPPO sebagai Hotspot WiFi
  3. Memilih Hotspot pribadi.Hotspot pribadi
  4. Kemudian geser pada opsi Aktifkan hotspot pribadi.Aktifkan hotspot pribadi

Baca juga: Mengunci Aplikasi di HP Android OPPO A37.

Setelah personal hotspot aktif, untuk menggunakannya aktifkan wifi di hp atau laptop lain kemudian hubungkan dengan hotspot yang sudah kita buat tadi dan setelah terhubung maka perangkat akan terhubung ke internet sehingga bisa digunakan untuk browsing, download, chatting dan seterusnya.

Bagaimana Cara Mengubah Nama dan Kata Sandi Hotspot OPPO?

Jika ingin mengganti nama hotspot atau ssid atau password caranya buka menu Setting – lalu pilih Other wireless connection – Personal hotspot lalu tap pada Pengaturan Nama dan Kata Sandi setelah itu silahkan ubah pada kolom Name dan Password lalu OK untuk menyimpan.

Bagaimana Cara Mengubah Nama dan Kata Sandi Hotspot OPPO?

Jadi jika anda ingin berbagi koneksi internet dari android ke android atau ke laptop, maka salah satu cara yang paling mudah adalah dengan membuat hotspot di hp android seperti yang saya contohkan. Setelah hotspot aktif, Anda tinggal mengaktifkan wifi pada perangkat yang ingin Anda sambungkan ke hotspot tersebut.

Cara mudah bukan untuk menjadikan HP OPPO sebagai hotspot wifi agar bisa digunakan untuk berbagi koneksi internet. Jika ada yang masih kurang jelas silahkan ditanyakan atau ada kesalahan penulisan khususnya pada langkah-langkah yang sudah saya jelaskan di atas mohon dikoreksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button