Umum

Cara Renewal Domain di Namecheap Pakai PayPal

Hari ini carabimo.com akan berbagi pengalaman bagaimana cara memperbaharui domain di namecheap menggunakan paypal, kebetulan ada sobat blogger yang masa sewa domainnya habis hari ini dan harus diperpanjang tapi dia tidak punya akun paypal jadi dia meminta bantuan untuk memperbarui sewa domain di sana.

Pada saat penulisan (12-5-2016) harga perpanjangan namecheap untuk ekstensi dot com adalah $10,87 dan menambahkan penjaga whois totalnya adalah $13,75.

Di namecheap, untuk tahun pertama, kami mendapatkan whois guard gratis, tetapi untuk tahun berikutnya kami harus membayar secara terpisah dengan biaya $2,88.

Harga tersebut masih jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Godaddy namun lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya perpanjangan sewa domain di Namesilo yang hanya berkisar $8.99 dan tidak perlu lagi menyewa whois privacy karena gratis.

Bagi yang tidak memiliki whois guard atau whois privacy, fungsinya untuk melindungi atau menyembunyikan nama asli pemilik domain sehingga jika anda cek menggunakan tool whois tidak akan terlihat nama atau alamat email asli pemilik domain tersebut.

Bagi pemilik blog pribadi, mungkin whois guard bisa dipilih untuk melindungi alamat email, nomor telepon agar terhindar dari spam, namun jika menggunakan domain untuk toko online sebaiknya tidak menggunakan whois guard agar calon pembeli yang mengecek kepemilikan domain bisa tahu bahwa Anda tidak menyembunyikan identitas Anda, sehingga mereka lebih percaya.

Panduan Memperbarui Domain di Namecheap Menggunakan PayPal

  1. Langkah pertama adalah login ke akun namecheap.
  2. Kemudian dari dashboard akan terlihat nama domain yang sudah kita miliki kemudian pilih tombol Renew.Panduan Memperbarui Domain di Namecheap Menggunakan PayPal
  3. Selanjutnya Anda dapat menentukan apakah akan memperpanjangnya bersama dengan penjaga whois atau tidak dan kemudian memilihnya Konfirmasi pemesanan.Perpanjang Domain di Namecheap
  4. Kemudian pilih Check out dengan PayPal.
  5. Silakan masukkan username dan password PayPal Anda kemudian pilih Login.Masukkan nama pengguna dan kata sandi PayPal Anda
  6. Akhirnya memilih melanjutkan dan tunggu transaksi selesai dengan tanda kami dibawa kembali ke halaman namecheap.pilih Lanjutkan

Seperti yang terlihat pada langkah-langkah di atas, kita hanya memerlukan beberapa langkah sederhana ketika ingin memperbarui domain di Namecheap menggunakan PayPal.

Jika proses pembayaran sudah selesai dan berhasil maka otomatis masa sewa akan bertambah sesuai dengan berapa tahun kami perpanjang, dan anda bisa mengecek kapan masa expired domain menggunakan situs whois.domaintools.com.

Terima kasih sudah berkunjung & selamat mencoba, jika anda sedang mencari domain dengan harga lebih murah maka silahkan baca : sewa domain murah di namesilo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button