Umum

Cara Sematkan Chat WhatsApp Yang Penting

Kali ini carabimo.com akan membahas apa saja manfaat dan cara menyematkan chat whatsapp penting, meskipun hanya hadir dalam versi beta tetapi seperti biasa setelah muncul dalam versi beta fitur tersebut akan tersedia untuk umum.

Pin atau embed percakapan di whatsapp berfungsi untuk menandai chat penting dengan kontak atau grup tertentu sehingga nama kontak atau grup whatsapp tersebut akan tetap muncul di tab chat meskipun history chat sudah kita hapus.

Bagaimana embed berbeda dari asterisk? bedanya asterisk hanya berfungsi untuk menandai chat penting dan ada pilihan untuk menyimpannya atau menghapusnya saat clear chat sedangkan pinning akan biarkan kontak muncul di tab obrolan padahal kami sudah menghapus seluruh isi percakapan tersebut. Baca juga: cara mengganti background di WA.

Cara Menyematkan Obrolan WhatsApp Penting

Untuk menyematkan chat whatsapp dari kontak yang anda anggap penting caranya cukup mudah, namun pada saat penulisan artikel ini hanya bisa dilakukan dari versi beta, jadi jika aplikasi di hp anda tidak muncul maka anda harus menggunakan versi beta atau menunggu sampai fitur ini tersedia untuk umum.

Namun bagi yang sudah muncul dan belum tahu caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi WA di HP kamu lalu pilih tab chat.
  2. Kemudian pilih obrolan
  3. Terakhir tap lalu tahan hingga muncul pin (lihat gambar kiri bawah) lalu tap icon dan hasilnya chat dengan kontak tersebut akan naik ke atas dan disebelah kanan ada icon pin (lihat gambar kanan bawah).

Cara Menyematkan Obrolan WhatsApp Penting

Jika disimpulkan bahwa fungsi icon atau tombol pin pada WhatsApp adalah untuk menyematkan chat dengan kontak tertentu yang dianggap penting atau kontak yang paling sering chat sehingga memudahkan kita untuk melakukan percakapan kembali tanpa harus cari dulu nama kontaknya padahal sudah kita hapus semua isi history percakapannya.

Itulah sedikit info mengenai fitur terbaru dari aplikasi whatsapp yaitu pin atau pin chat yang hanya hadir pada versi beta namun sepertinya tidak lama lagi akan muncul juga pada versi umum. Baca juga : Cara Install 2 WhatsApp di Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button