Umum

Cara Top Up BukaDompet Pakai E-Cash Mandiri

Saya tidak akan membahas apa itu BukaDompet karena saya yakin banyak yang sudah tahu yang akan saya bahas adalah cara isi ulang BukaDompet menggunakan Mandiri e-cash atau line pay e-cash dengan tujuan agar bisa digunakan untuk membayar transaksi di Bukalapak dengan lebih mudah dan cepat.

Sebenarnya tanpa isi ulang saldo Bukalapak sebenarnya kita bisa bayar Bukalapak langsung pakai Mandiri e-cash, tapi karena penasaran dan ingin tahu seperti apa prosesnya, saya sengaja coba isi saldo lewat e-cash.

Sebelum mengikuti langkah-langkah yang akan saya tampilkan di bawah ini, pastikan nomor handphone e-cash Anda sudah memiliki pulsa minimal 550 rupiah untuk menerima kode otp karena tanpa otp anda tidak akan bisa melanjutkan transaksi pembayaran online untuk top up. Baca juga: Cara Daftar Agen Bukalapak.

Cara Top Up BukaDompet Menggunakan Mandiri E-Cash

Catatan, saya melakukan percobaan pertama untuk isi ulang saldo Bukalapak Bukalapak saya melalui ponsel Android menggunakan aplikasi Bukalapak, jadi jika Anda melakukannya dari komputer, caranya sama, yang membedakan hanya tampilannya, dan berikut langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama silahkan login ke bukalapak.com atau jika dari hp jalankan aplikasi bukalapak.
  2. Memilih tab BukaDompet lalu masukkan nominal top up. Nominal defaultnya adalah 100.000 tetapi jika ingin mengisi jumlah lain maka isi saja secara manual seperti pada contoh ini saya coba tambahkan saldo 40.000 rupiah.
  3. Pada metode pembayaran pilih Mandiri E-Cash lalu pilih Tambahkan tombol Saldo.Cara Top Up BukaDompet Menggunakan Mandiri E-Cash
  4. Memasukkan nomor e-cash dan pin lalu pilih Lanjut. Masukkan nomor e-cash
  5. Periksa SMS masuk yang berisi kode OTP dan masukkan kode OTP pada kolom yang tersedia lalu pilih Membayar. top up saldo BukaDompet Anda
  6. Jika pembayaran berhasil maka akan ada notifikasi transaksi berhasil dan saldo BukaDompet langsung bertambah. Cara Top Up BukaDompet Menggunakan Mandiri E-CashSetelah mengisi, Anda bisa mengecek saldo BukaDompet Anda melalui halaman profil dan nantinya akan terlihat dana yang tersimpan disana, sedangkan jika ingin melihat mutasi atau history pilih tombol detail.

Bisakah Top Up Di Bawah 100.000?

Bisa, soalnya saya coba sendiri dan isikan 40.000 dan berhasil terus saldonya langsung nambah, sedangkan batas minimalnya saya kurang tahu karena tidak ada penjelasannya.

Apakah Top UP OpenDompet Bisa Menggunakan E-cash Unregistered (Tidak Upgrade)

Seharusnya bisa, karena perbedaan upgrade dan non-upgrade hanya pada fitur tarik tunai, transfer ke rekening Mandiri/e-cash dan batas maksimal saldo.

Sedangkan untuk transaksi online, kedua jenis rekening e-cash dapat digunakan.

Apakah bisa top up menggunakan Line Pay E-cash?

Bisa, karena saat membuat akun line pay e-cash maka otomatis akun e-cash sudah dibuat dan cara menambah saldo BukaDompet melalui line pay e-cash sama seperti yang saya jelaskan di atas yaitu pilih e-cash -cash karena line pay e -cash benar-benar tidak ada.

Itulah sedikit pengalaman top up BukaDompet menggunakan Mandiri e-cash sebesar 40.000 rupiah tanpa biaya tambahan apapun kecuali biaya pulsa sebesar 550 untuk mendapatkan kode OTP. Selain e-cash, pengisian saldo ini juga bisa dilakukan melalui Indomaret atau Alfamart, namun akan dikenakan biaya sebesar 2.500 rupiah. Untuk lebih jelasnya silahkan baca: pengalaman mengisi saldo opendompet di Alfamart.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button