Umum

Mandiri Online App VS Mandiri Mobile, 2 Perbedaan Utama

Tahukah kamu apa 2 perbedaan utama Mandiri Online App vs Mandiri Mobile? Nah, jika kamu belum tahu, silahkan baca artikel ini sampai tuntas karena saya akan mencoba menunjukkan 2 perbedaan paling mendasar dari kedua aplikasi tersebut.

Aplikasi Mandiri online tidak jauh berbeda dengan Mandiri mobile, keduanya merupakan aplikasi untuk memudahkan transaksi nasabah bank Mandiri yang dapat diakses dari smartphone, sehingga keduanya memiliki fungsi yang sama.

Bedanya aplikasi Mandiri online memiliki fitur yang lebih lengkap, namun untuk mengaksesnya harus mendaftar terlebih dahulu internet banking Mandiri agar memiliki user id dan password serta sudah mendaftarkan nomor handphone di cabang Mandiri agar dapat melakukan transaksi finansial .

Dua Perbedaan Aplikasi Mandiri Online dan Mandiri Mobile

Jika disederhanakan, sebenarnya ada dua perbedaan utama aplikasi mandiri online dan mandiri mobile, yaitu:

1 – Cara Mengakses

Mandiri mobile hanya bisa berjalan dari handphone atau smartphone dengan sim card yang telah terdaftar pada layanan Mandiri SMS Banking.

Saat pertama kali akses harus aktifkan, lalu buat password, lalu setelah itu baru bisa buka dari satu hp, kecuali pindah sim card ke hp lain baru bisa pindah hp.

Sedangkan aplikasi online mandiri tidak seperti itu karena Anda dapat mengakses dari ponsel manapun asalkan sudah menginstall aplikasi Mandiri Online meskipun ponsel tidak memiliki kartu SIM yang didaftarkan ke SMS Mandiri Banking.

Untuk mengaksesnya cukup memasukan user ID dan pin internet banking, namun jika mengakses dari handphone yang belum terdaftar sim card akan diminta memasukan nomor kartu ATM, tanggal lahir , lalu masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS.

Dua Perbedaan Aplikasi Mandiri Online dan Mandiri Mobile

2 – Fitur

Perbedaan kedua adalah fitur, aplikasi mandiri online lebih lengkap Dibandingkan Mandiri Mobile misalnya, ada menu e-money sehingga kita bisa isi ulang atau cek saldo kartu Indomaret dengan mudah.

Singkatnya, semua menu/fitur di web Mandiri Online juga tersedia di aplikasi Mandiri Online, sedangkan Mandiri Mobile memiliki fitur yang terbatas atau lebih sedikit.

Jadi, 2 perbedaan antara aplikasi Mandiri online vs Mandiri mobile adalah cara akses dan fitur yang paling jelas, sedangkan fungsinya sama dan Anda dapat menggunakan salah satu atau bahkan menginstal keduanya.

Pilih Aplikasi Mandiri Online atau Mandiri Mobile?

Jawabannya tergantung kebutuhan Anda sendiri, jika Anda lebih sering mentransfer ke rekening Mandiri lain dan rekening bank lain, termasuk membeli atau membayar tagihan PLN misalnya, maka cukup dengan aplikasi mobile Mandiri saja.

Sebaliknya, jika transaksi Anda lebih bervariasi, tidak hanya transfer uang, misalnya ingin cek mutasi rekening, cek saldo tabungan, isi ulang Mandiri e-cash atau e-money dan sebagainya, maka Mandiri online adalah jawaban yang lebih cocok. .

Karena melalui aplikasi Mandiri online Anda dapat mengecek detail transaksi rekening secara lengkap dari ponsel Anda, sama seperti saat melakukan pengecekan melalui internet banking, sedangkan Mandiri Mobile hanya menampilkan 5 transaksi terakhir saja.

Itulah dua perbedaan paling mendasar antara aplikasi mandiri online dan mandiri online. Semoga artikel ini bisa sedikit menambah pemahaman anda tentang kedua aplikasi tersebut, namun jika ada yang masih kurang jelas silahkan bertanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button