Umum

WhatsApp Tambah Waktu Hapus Pesan Untuk Semua Orang?

Beberapa waktu yang lalu WhatsApp memperkenalkan fitur yang sangat berguna yaitu menghapus pesan terkirim atau “Delete Messages for Everyone” sehingga chat tidak lagi dapat dibaca oleh orang lain, baik chat pribadi dengan teman maupun chat yang dikirim secara grup.

Sayangnya, batas waktu penghapusan pesan WhatsApp hanya 7 menit, akibatnya jika pesan, baik teks, gambar, atau suara, sudah dikirim lebih dari 7 menit, tidak dapat diambil kembali.

Selain WhatsApp, sebenarnya fitur untuk menarik pesan terkirim atau menghapus pesan yang sudah terkirim juga ada di aplikasi pesan instan lainnya seperti LINE, karena tentunya fitur ini sangat berguna, apalagi jika kita salah kirim pesan, apalagi ke kelompok, seperti yang saya alami, tiba-tiba beres. Tekan kirim pesan suara ke grup orang tua sekolah saat harus dikirim ke grup keluarga.

Apakah WhatsApp Menambah Waktu Hapus Pesan Untuk Semua Orang?

Kembali ke batas waktu penarikan pesan di WhatsApp yang sebelumnya hanya bisa 7 menit, hari ini ketika saya coba menggunakan versi beta 2.18.71 ternyata batas waktunya bukan 7 menit lagi karena sudah hampir 20 menit, pesan masih bisa dihapus untuk semua seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

Apakah WhatsApp Menambah Waktu Hapus Pesan Untuk Semua Orang?

Baca juga: Cara Menambahkan Nada Dering di WhatsApp.

Seperti terlihat pada gambar, pesan terkirim pada pukul 07:20 dan pada pukul 07:42 atau sekitar 22 menit kemudian chat masih bisa ditarik kembali karena opsi “Hapus untuk semua orang masih muncul” tidak seperti sebelumnya dimana setelah 7 menit opsi tersebut akan hilang seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

WhatsApp Keren Bisa Hapus Pesan Yang Sudah Terkirim

Baca juga: Cara Menghapus Grup WhatsApp.

Saya tidak tahu apakah perubahan ini hanya sementara mengingat yang saya gunakan saat ini adalah versi beta yang kita tahu sering mendapatkan pembaruan sementara dan bisa saja dihapus lagi atau memang perubahan batas waktu penghapusan pesan terkirim justru akan diperpanjang.

Kesimpulannyafitur hapus pesan untuk semua orang, yang berguna untuk menghapus pesan permanen atau menarik kembali pesan yang telah terkirim di WhatsApp, saat ini dalam versi beta 2.18.71 diperpanjang dari 7 menit menjadi sekitar 68 menit, meskipun tidak ada pernyataan resmi apakah ini benar. sementara atau permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button